Power Bank Vivan yang Anda Miliki Asli Atau Palsu? Ini Dia Cara Membedakannya

Saat ini, ponsel sudah menjadi benda terpenting yang tidak boleh sampai tidak dimiliki oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama yang berdomisili di kota besar seperti Jakarta dan juga mereka yang masih remaja atau dewasa muda. Ponsel tersebut biasanya mereka pakai untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka dalam media sosial atau pun untuk melakukan chat dengan orang-orang terdekat. Ponsel juga memerlukan tenaga listrik dan juga menggunakan baterai agar dapat selalu menyala. Jika sudah habis, maka Anda harus mengisi baterai tersebut dengan segera. Namun, sering kali ketika berpergian dimana tidak terdapat colokan listrik atau ketika sedang pergi keluar tiba-tiba ponsel Anda kehabisan baterai, maka Anda bisa menggunakan power bank Vivan yang dinilai sebagai merk yang sangat berkualitas. Namun, sering kali ada oknum nakal yang menjual barang tiruannya. Untuk itu, Anda yang membeli harus teliti saat akan membelinya agar benda yang Anda dapatkan bukan barang palsu. Untuk membedakannya, lihatlah dari segi ini:

Power Bank Vivan yang Anda Miliki Asli Atau Palsu
1. Segel dan Label
Untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, Anda sudah dapat membedakannya ketika baru saja melihat segel dari kotaknya dan juga label yang tertera pada kemasan tersebut. Jika asli, biasanya pada boxnya akan menuliskan ‘PT. Vivan Teletama Original Product.’ Sedangkan pada produk tiruan atau palsu, hanya bertuliskan ‘OPEN’ dan huruf mandarin yang tidak diketahui. Pada labelnya, biasanya yang asli tertera label VIVAN pada bagian sampingnya dan terdapat nomor produksi serta barcode. Jika palsu, biasanya pada samping kotak hanya bertuliskan logo dari VIVAN saja.

2. Kabel, Konektor dan Charger
Cara lain untuk menentukan apakah power bank Vivan Anda asli atau palsu adalah melihat kabelnya. Jika memiliki tekstur tebal, rapi, halus dan terdapat emboss merk, maka itu adalah asli. Jika terlihat tipis, kasar dan tidak rapi maka produk tersebut palsu. Bisa juga dilihat dari konektornya, jika halus, memiliki emboss merk dan presisi, maka itu adalah asli. Yang palsu pastinya kasar, tidak ada emboss merk, dan tidak persisi. Pada charger, yang asli lebih persisi dan ada logo merk yang langsung tertera pada charger. Jika palsu, bentuknya tidak persisi dan logonya berupa stiker saja.

3. Badan dan Pouch
Jika produk yang dimiliki adalah asli, maka biasanya terdapat logo merk yang jelas, memiliki tombol power yang cenderung lebih cekung. Sedangkan yang tiruan, tulisan merk pada bodinya lebih pudar dan tombol powernya pun cenderung lebih datar. Selain itu, yang asli juga memiliki pouch berwarna abu-abu serta memiliki logo merk yang di bordir. Sedangkan yang palsu hanya bertuliskan Vivan saja.

4. Kartu Garansi
Untuk mengetahui apakah power bank Anda asli atau palsu selanjutnya dilihat dari kartu garansinya. Yang asli pastinya memiliki kertas yang tipis dan memiliki tanggal serta nomor produksinya. Jika palsu, biasanya kertasnya tebal dan tidak memiliki tanggal serta nomor produksi. Agar tidak tertipu, ada baiknya untuk membeli di situs jual beli terpercaya yang dikenal dengan menjual barang yang asli.

5. Performa
Jika power bank Vivan Anda asli, maka saat diisi, lampu indikatornya akan berkedip dengan cepat, waktu untuk mengisinya lebih cepat, baterainya juga lebih tahan lama. Jika palsu, maka lampu indikatornya akan berkedip lambat, memakan waktu banyak untuk diisi, dan lebih cepat habis serta rusak. Lebih baik membelinya pada toko online terpercaya yang dimuat pada situs belanja online terpercaya yang sekarang ini banyak digunakan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *