singkong

Detoksifikasi Narkoba Dengan Singkong

Detoksifikasi memang telah lama dikenal sebagai slah satu cara yang ampuh untuk mengeluarakn berbagai jenis racun dari dalam tubuh manusia. Racun ini masuk kedalam tubuh manusia dapat berupa sengaja ataupun tidak sengaja. Secara tidak sengaja, racun masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan yang tercemar polusi, udara yang tercemar serta lingkungan yang tidak sehat. Secara sengaja, racun masuk ke dalam tubh manusia secara sengaja dan sadar oleh perbuatan manusia. Rokok dan narkoba adalah dus jenis racun yang amat terkenal dalam keseharian manusia.

singkong

Banyaknya orang yang merokok membuat racun nikotin terhirup dan mengendap di paru paru serta menimbulkan berbagai gangguan pernapasan seperti asma hingga rusaknya paru paru. Narkoba masuk ke dalam tubuh seseorang dan merusak seluruh fungsi dan kerja organ yang ada di dalam tubuh manusia. Salah satu organ vital yang tekena pukulan paling keras karena keberadaan racun narkoba di dalam tubuh adalah otak. Organ penting ini akan melemah dan akhirnya akna semakin menciut an tak berfungsi jika paparan racun narkotika tidak lekas dihentikan. Oleh karena itu, saat ini banyak klinik rehabilitasi yang dibangun untuk menampung korban korban narkotika yang ingin sembuh dan kembali menjalani hidup yang normal.

Detoksifikasi menjadi salah satu cara andalan yang digunakan untuk merehabilitasi para mantan pecandu ini hingga sembuh dari kecanduan mereka. Jika semula kita mengenal metode detoksifikasi denganmenggunakan ramuan herbal yang direbus di dalam air panas dan digunakan untuk merendam tubuh para pecandu, maka kali ini ditemukan satu metode baru yang dapat digunakan sebagai cara altenative detoksifikasi para pecandu. Seorang ahli rehabilitasi telah menemukan sebuah ramuan herbal yang berasal dari akar budaya jawa kuno menggunakan singkong dan berbagai bahan herbal lainnya. Ramuan ini diberikan kepada para pecandu dan diminum secara rutin layaknya obat hingga para pecandu tersebut mampu terlepas dari rasa kecanduan mereka terhadap narkoba. Efek ajaib dari pengolahan singkong secara tradisional menurut ramuan jawa kuno ini bahkan telah terbukti mampu menyembuhkan banyak pecandu di pusat rehabilitasi sehingga tidak lagi tergantung pada benda haram yang benama narkotia. ( jual smart detox ) .

Detoksifikasi dengan menggunakan singkong memang hal anyar yang sampai ketelinga kita. Cara ini terbilang cukup unik karena kembali menggali kearifan budaya jawa dalam bidang pengobatan. Singkong memang trkenal sebagai bahan subtitusi pengganti nasi atau bahkan di beberapa daerah di jawa, singkong dikenal sebagai makanan pokok yang lebih menyehatkan disbanding dengan nasi atau beras. Pengolahan singkong secara tradisional tersebut dipercaya mampu menguatkan suatu zat yang terdapat dalam singkong tersebut yang nyatanya berhubungan erat dengan kethanan tubuh para pecandu. Setelah mengkonsumsi ramuan herbal tersebut, para pecandu akan terlepas dari rasa keinginan mereka untuk terus mengkonsumsi narkotika. Ramun tersebut juga apat mengutkan ketahan tubuh para pecandu sehingga lebih kuat menghadapi efek negative dari racun narkoba yang masuk ke dalam tubuh mereka.

Selama sebulan penuh, para pecandu dianjurkan untuk enjalani proses detoksifikasi dengan menggunakan singkong ini. Setelah melaluinnya, amka masih ada beberapa bulan lagi yang harus ditempuh oleh para mantan pecandu tersebut untuk dapat dikembalikan kepada masyarakat. Salah satunya yang patut menjadi konsern adalah perkembangan social dan mental para pecandu. Rehabilitasi juga melingkupi aspek mental dan social sehingga para pecandu benar benar merasa siap untuk kembali kepada masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *